Rabu, 30 Desember 2015

Tentang 2015

Akhirnyaa, bisa kembali menyambangi rumah yang satu ini. Kemarin-kemarin, besar keinginan untuk mengunjungi, tapi apa daya rutinitas enggan memberi kesempatan. *Ckckck soksibuk sekali -_- #skip

2015, sebentar lagi berlalu. Dan seperti biasa, mereka yang berlalu, selalu meninggalkan sesuatu yang kita sebut kenangan. Saya tidak biasanya membuat review tahunan, hanya saja kali ini isi kepala sedang semangat-semangatnya menggali memori-memori setahun terakhir ini. Kebetulan, segala sesuatunya mendukung :D

Setahun terakhir ini, seperti berjalan lambat menurut saya. Banyak sekali hal-hal yang berjalan tidak pada koridornya. Tapi, termasuk tahun penuh arti. Setiap proses yang saya lewati menggiring pada sebuah titik terang dari proses itu sendiri. Mulai terarah. Sekaligus tahun dimana hal-hal sebaliknya pun kerap terjadi. Serasa hidup dengan dua sisi pada waktu-waktu tertentu. Ah, entahlah :D

Awal 2015, semuanya baik-baik saja. Lancar dan tidak banyak bergejolak. Akhir bulan pertama ditahun tersebut, sesuatu mencuat dari bawah sungai kehidupan saya. Ternyata, sesuatu yang saya kenal. Cerita menyesakkan pertama dimulai. Bagian ini tentang cerita-cerita merah jambu. Tapi, entahlah, sepertinya saya tiba-tiba enggan membahas lebih mendetail soal yang satu ini. Pada akhirnya juga, saya kembali dengan prinsip *cie* dan tetap bertahan bagaimanapun caranya *dehbahasanya* Sejatinya, hal ini juga merupakan salah satu dari peristiwa yang menggiring saya pada proses pendewasaan.

Selanjutnya, ada beberapa kisah menarik bersama teman-teman yang terajut manis ditahun ini. Mengikuti LCC 4 Pilar dan Alhamdulillah membawa pulang gelar sebagai Terbaik 3 di tingkat kabupaten,

Menjalani rutinitas sesuai dengan amanah yang saya pegang setahun terakhir. Mungkin yang ini termasuk salah satu yang penuh gejolak. Saya bukan pimpinan secara langsung, tapi pada prakteknya tanggung jawab itu harus diemban demi keberlangsungan organisasi. Dan saya memang salah satu kandidat yang seharusnya bertanggung jawab atas masalah tersebut. Banyak sekali suka-duka dalam kepengurusan kali ini. Dan lagi-lagi saya menuai banyak sekali pelajaran dari sini. Terima kasih teman-teman PO periode 2014-2015. Mungkin bagian ini cukup. Bukan tempatnya curhat soal masalah intern ya? :D

Ditahun ini juga saya diberi kesempatan yang tiada duanya berharga, yaitu dipertemukan dengan saudara-saudara baru, diperkenalkan dengan dunia yang mulai ingin saya dalami nanti, diberi pertahanan diri lebih dari sebelumnya, dan masih banyak hal luar biasa lainnya.

Dan seperti yang kita ketahui bersama, "Jika ada yang datang, maka ada pula yang pergi". Kepada semua yang telah lalu lalang dikehidupan saya, khususnya setahun terakhir ini, tidak ada hal lain yang ingin saya sampaikan selain ucapan terima kasih untuk setiap goresan warna dilangit-langit kehidupan saya ini :)

Yang terakhir, job akhir tahun yang sudah saya akoni selama 4 tahun terakhir ini, Alhamdulillah tahun ini hasilnya luar biasa sekali. Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kabupaten, Dan, jengjeng. Tiket propinsi sudah didepan mata. Tapi, ini juga yang menjadi kekhawatiran saat ini. Akankan diijinkan melaju ke propinsi? Kelas XII, kelas ujian, dan bulan pelaksanaan kegiatan ini juga berbarengan dengan musim ujian. Yang pasti, semuanya saya pasrahkan kepada Sang Pemilik Rencana Yang Paling Indah.
Pada MTQ kali ini, rasa-rasanya banyak sekali yang saya simpulkan. Mulai dari masalah sederhana yang memang urusan kami, sampai sedikit dari seluk beluk yang seharusnya bukan menjadi urusan saya, Sampai ada quote seperti ini :
"Tertarik dengan sesuatu yang baru itu manusiawi. Tapi, lihat dulu sedikit lebih dalam sebelum benar-benar melepaskan mereka yang lama, yang sudah banyak meberi sebelumnya" 
Tidak lupa pula, ucapan terima kasih tak terhngga kepada tuaka-tuaka kami yang telah membimbing dan mengajari sampai ke titik ini. Mereka yang selalu bisa menjadi orang tua, guru, kakak, serta teman-teman yang saling memotivasi selama ini. Thank you, Daarul Khatt :) Love you, guys :*({})
Rencananya saya mau mebuat postingan sendiri untuk yang satu ini, tapi waktu mepet jadi disini saja lee. Hihiw

Sepertinya, akan saya akhiri sampai disini dulu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar